Sewa Kebaya Akad Nikah Couple Bandung Warna Putih

Setelah melalui prosesi ngeuyeuk seureuh tahapan selanjutnya pada tradisi upacara pernikahan sunda adalah akad nikah dimana prosesi ini dimulai dengan kedatangan mempelai pria ke rumah mempelai wanita pada hari yang telah ditentukan. Umumnya mempelai pria datang sambil membawa mas kawin dan seserahan yang berupa barang-barang sandang. Disaat akad nikah ini kedua mempelai memakai busana yang memang direncanakan oleh mereka khusus untuk acara akad nikah. Apabila ada budget mempelai akan membuat khusus baju akad nikah mereka atau lebih praktisnya mereka bisa membelinya di gerai baju pengantin tetapi apabila ingin lebih hemat biasanya mempelai akan sewa kebaya akad nikah couple di Bandung dan sekitarnya.

Sewa Kebaya Akad Nikah Couple Bandung Warna Putih
Sewa Kebaya Akad Nikah Couple Bandung Warna Putih
Paling populer kebaya akda nikah couple di sewa oleh calon mempelai adalah warna putih karena warna putih melambangkang kesucian dan kejujuran dan juga warna putih bersifat netral bisa dipakai pagi hari maupun malam hari.

Acara akad nikah tradisi Sunda mempunya susunan sebagai berikut.
Pembukaan : Penyambutan mempelai pria oleh keluarga mempelai wanita melalui upacara Mapag.
Pengalungan bunga melati dan pengguntingan pita yang diteruskan penyerahan mempelai pria, dimana yang melakukan penyerahan dan penerimaan diwakilkan pada orang yang dituakan.
Kemudian dilanjutkan masuk ke acara inti akad nikah. Kedua mempelai dan keluarga bersama-sama menuju KUA untuk melaksanakan ritual akad nikah di Kantor Urusan Agama yang dipimpin oleh Penghulu resmi negara sampai acara selesai.

Begiitulah sekelumit acara akad nikah tradisi Sunda. Dan jangan lupa untuk kebaya akad nikah couple bagi anda yang berada di Bandung dan sekitarnya anda bisa sewa ke penyewaan gaun pengantin Albira 081214787705 yang murah, bagus dan gak ribet.

0 komentar: