Sewa Kebaya Adat Tradisional di Bandung

Di Indonesia setiap tahun selalu ada acara yang mengharuskan bagi yang hadir untuk memakai kebaya adat atau kebaya tradisional. Salah satu even tahunan paling besar dan heboh di Indonesia adalah acara Kartinian dan peringatan hari kemerdekaan 17 agustusan. Pada even tersebut banyak acara disenggarakan yang mengharuskan bagi yang ikut memeriahkannya memakai baju adat.

Sewa Kebaya Adat Tradisional di Bandung
Sewa Kebaya Adat Tradisional di Bandung
Acara Kartinian rutin dilaksanakan di sekolah SD sampai SMA tapi banyak juga dilakukan di perguruan tinggi. Meskipun tidak diharuskan memakai kebaya adat jawa akan tetapi kebanyakan baju adat jawalah yang paling populer dipakai, hal ini mungkin karena ingin semirip mungkin dengan ibu Kartini.
Tempat sewa yang menyediakan kebaya adat tradisonal adalah ALbira. DI tempat persewaan baju Albira banyak menyediakan berbagai jenis kebaya mulai klasik sampai modern termasuk baju adat. Bila sudah mendekati bulan april maupun agustus segeralah booking sebab bila sudah seminggu sebelum hari H biasanya baju-baju adat tersebut sudah ludes disewa oleh para pelanggan.

0 komentar: